FREE FAST ONLINE TV

Cara Menghilangkan Komedo Secara Cepat

Posted by Jhony Tato 14 komentar
Cara menghilangkan komedo dibawah ini dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah yang Anda derita. Komedo merupakan salah satu masalah wajah selain jerawat. Dengan memiliki komedo pada wajah Anda, tentu saja akan mengganggu penampilan dan membuat Anda tidak percaya diri lagi.

Komedo merupakan awal terjadinya jerawat. Jika tidak segera dihilangkan maka akan menjadi jerawat yang mengganggu penampilan. Komedo dapat terjadi karena keturunan, bakteri, makanan yang tidak terkontrol atau pengaruh hormon. Memencet komedo justru akan membuat hidung Anda sakit. Apalagi menggunakan plester, komedo masih tetap ada dan bahkan semakin terlihat jelas.

Cara Menghilangkan Komedo



Cara Menghilangkan Komedo


Setiap wanita pasti menginginkan komedo segera hilang dari wajah, namun apa jadinya jika komedo tetap nongkrong dan tidak mau meninggalkan wajah Anda? Apakah Anda sudah melakukan berbagai cara namun tidak juga berhasil menyingkirkan komdeo?. Langsung saja simak cara menghilangkan komedo secara cepat dibawah ini yang dikutip dari wolipop.detik.com untuk Anda coba dirumah.

  • Membersihkan wajah 2-3 kali dalam sehari. Wajah harus dibersihkan, jika tidak, komedo akan bertambah banyak jika kotoran seperti debu, keringat, riasan wajah menempel pada wajah Anda selama seharian. Bersihkan wajah terutama pada area yang terkena komedo menggunakan pembersih anti bakteri.
  • Lakukan Facial Scrub. Lakukan pengelupasan sel kulit di daerah yang berkomedo agar sel kulit yang telah mati dapat hilang dan berganti dengan sel kulit baru yang lebih segar. Karena sel kulit kulit mati tersebut akan menumpuk dan memperburuk komedo jika tidak segera diangkat. Anda dapat melakukan scrub pada daerah dahi, hidung dan dagu. Karea area tersebut merupakan bagian rawan terkena komedo.
  • Handuk Hangat. Handuk hangat yang telah direndam di air panas dapat Anda letakkan pada bagian wajah yang terkena komedo untuk mengurangi rasa perih akibat pengelupasan komedo. Handuk tersebut juga akan mengurangi infeksi akibat pengangkatan komedo.
  • Oleskan krim penghilang jerawat. Gunakan krim yang menandung bahan benzoil peroksida. Bahan ini merupakan bahan yang baik untuk menyerap minyak, membunuh bakteri dan membantu menghilangkan jerawat dan komedo.
  • Lakukan facial. Pergilah ke salon untuk melakukan perawatan facial. Serahkan pada ahlinya untuk melakukan perawatan wajah. Komedo akan dikeluarkan secara lembut. Karena jika Anda memaksa mengeluarkannya sendiri maka bisa terkena infeksi.
Jadi jika Anda mengalami komedo dan tidak kunjung hilang, tidak ada salahnya Anda mencoba melakukan cara diatas. Dengan wajah yang bersih dari komedo, pasti akan mengembalikan rasa percaya diri Anda. Wajah Anda akan terlihat cantik dan bersih tanpa noda komedo yang menghiasi. Tunggu apa lagi? Segera coba cara menghilangkan komedo diatas. Semoga bermanfaat.