FREE FAST ONLINE TV

Handphone Yang Ikut Berkampanye Go Green

Posted by Jhony Tato 0 komentar
.: Media - Cybers :. Produk-produk ini merupakan terobosan yang sekaligus membawa kampanye Go Green. Apa saja ponsel tersebut? Simak ulasan singkatnya di bawah ini.

Sony-Ericsson J108 Cedar
http://www.pemula.info/
Dari segi desain dan performanya, handset ini memang tampak normal-normal saja. Namun tak banyak orang yang tahu jika ponsel ini merupakan bagian dari gerakan kampanye cinta lingkungan yang dimotori oleh Sony dengan nama GreenHeart.
Kelebihan dari J108 yang berhubungan dengan misi eco green adalah bahan dasarnya yang 100 persen terbuat dari plastik daur ulang. Sony memasang harga sangat terjangkau (600 ribu rupiah). Dengan membelinya, pengguna telah berpartisipasi dalam mengurangi penggunaan plastik yang memang membutuhkan waktu sangat lama dalam proses penguraiannya.
Namun, walupun dibanderol dengan harga murah, bukan berarti kemampuannya tidak mumpuni sebagai sebuah ponsel. J108 dikenal memiliki koneksi HSDPA lengkap dengan konektifitas HSUPA sebagai sarana upload berkecepatan tinggi.

Samsung Blue Earth
http://www.pemula.info/
Blue Earth merupakan ponsel layar sentuh bertenaga matahari pertama besutan Samsung yang pertama kali muncul di ajang Mobile World Congress 2009 lalu di Barcelona, Spanyol.
Perangkat ini dilengkapi solar panel yang terletak di bagian belakang ponsel. Pihak vendor asal Korea Selatan ini pun mengklaim, panel tenaga matahari yang disematkan pada handset -nya ini mampu menghasilkan daya listrik yang mencukupi untuk melakukan panggilanke mana saja dan kapan saja.
Samsung Blue Earth diyakini mampu beroperasi dengan daya listrik kurang dari 0.03 Watt saat dalam keadaan siaga. Tak ketinggalan, material dasar body dan kardus kotak pembungkusnya pun diciptakan dari 100 persen bahan daur ulang botol airmineral dan kertas bekas pakai yang sulit diurai secara alami.

LG Solar-powered Phone
http://www.pemula.info/
Sedikit berbeda dengan yang lainnya, LG merilis ponsel solar-powered dengan desain baterai sel surya yang ditempat di bagian belakang body. Berkat penggunaan baterai sel suryanya ini pun memberinya keunggulan tersendiri.
Jika di- charge selama 10 menit di bawah terpaan sinar matahari secara langsung, ponsel besutan LG ini mampu bertahan hingga penggunaan 10 menit talk time. Selain itu, fitur HFB-500 Bluetooth solar car kit juga terdapat pada ponsel ini yang akan berguna ketika Anda berkendara. HFB-500 Bluetooth solar car kit adalahsebuah teknologi racikan LG yang telah lebih dulu hadir dan banyak diterapkan pada kendaraan (mobil) pengguna audio system dari LG.



ZTE The Coral-200
http://www.pemula.info/
ZTE, vendor asal Cina ini pun tak inginketinggalan memproduksi ponsel dengan kemampuan ramah lingkungan. Handset yang dibanderol dengan harga sangat murah ini (40 dolar AS atau sekitar 400 ribuan rupiah) telah dilengkapi dengan panel surya sebagai sumber utama dayanya di bagian belakang body.
Pengisian baterai selama 10 menit di bawah terik matahari, ditengarai mampu memberikan pasokan energi untuk 15 menit talk time . Uniknya lagi,pihak ZTE pada proses promosinya, mengumumkan bahwa posel ini lebih diutamakan bagi pengguna yang tinggal di wilayah tanpa aliran listrik. (Ghiboo)