FREE FAST ONLINE TV

BlackBerry Q10

Posted by Rifqi Kolep 0 komentar
http://www.pemula.info/

.: Media - Cyber :. - BlackBerry resmi meluncurkan ponsel pintar BlackBerry Q10 di Indonesia pada Selasa (4/6/2013). Kehadiran ponsel dengan desain papan ketik fisik inidisambut operator seluler yang siap menjualnya dengan bundel layanan seluler dan data.
PR Manager BlackBerry IndonesiaYolanda Nainggolan mengatakan,sudah ada empat operator seluleryang berkomitmen membuka pemesanan awal (pre-order) BlackBerry Q10, yakni Telkomsel, Indosat, XL Axiata, dan Axis.
"Empat operator seluler sudah berkomitmen untuk menjual. Sementara Tri tidak membuka pre-order, tapi mereka menyediakan paket layanan," kataYolanda di sela acara peluncuran BlackBerry Q10 di Bandung.
BlackBerry Indonesia mengklaim memberi perlakuan sama kepada operator seluler yang hendak menjual BlackBerry Q10, termasuk dalam hal pre-order dan penjualan perdana yang bakal digelar serentak.
Pre-order dari empat operator seluler digelar mulai 5 Juni 2013 secara online . Sementara di toko ritel, produk ini baru tersedia secara massal pada 27 Juni 2013.Harga yang dibanderol untuk BlackBerry Q10 adalah Rp 7,5 juta. Harga ini lebih mahal daripada BlackBerry Z10 yang dijual seharga Rp 7 juta.
Head of Device Bundling and Customization Strategy Division Telkomsel Arief Pradetya mengatakan, pihaknya menyediakan sekitar 5.000 BlackBerry Q10. Namun, jumlah tersebut belum pasti karena Telkomsel masih dalam negosiasi dengan beberapa distributor.
Konsumen tentu lebih tertarik dengan operator seluler yang mampu memberi subsidi potongan harga untuk BlackBerry Q10. Selain itu, bundel layanan seluler dan data juga diperhitungkan bagi pengguna kartu pascabayar yang terikat komitmen pemakaian selama setahun.
Chief Commercial Officer XL Axiata Joy Wahyudi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan paket bundel layanan seluler dan data yang menarik. XL Axiata dan Indosat juga akan menggandeng beberapa distributor resmi BlackBerry di Indonesia.
Managing Director BlackBerry Indonesia Maspiyono Handoyo meyakini keypad format QWERTYyang diusung BlackBerry Q10 akan menarik perhatian karena desain macam ini cocok dengan selera konsumen Indonesia."Lebih dari 81 persen orang Indonesia menyukai ponsel keypad QWERTY. Jadi, Anda bisa bayangkan bagaimana nanti BlackBerry Q10 akan laris di pasar," harap Maspiyono.
Spesifikasi dan desain
BlackBerry Q10 diperkuat dengan prosesor dual-core 1,5GHz, RAM 2GB, memori internal 16GB yang dapat diperluas dengan tambahankartu memori MicroSD. Kamera belakangnya dibekali sensor 8MP dan kamera depan 2MP.
Ponsel yang dibekali baterai berkapasitas 2.100mAh ini telah mendukung koneksi nirkabel 3G, 4G LTE, dan NFC. Selain itu, ia juga bisa terhubung dengan koneksi WiFi dan Bluetooth.
BlackBerry Q10 memiliki fitur serupa dengan Z10 karena keduanya berjalan dengan sistem operasi BlackBerry 10.
Tidak ada trackpad atau trackball . Tombol-tombol fisik yang biasanya menghiasai ponsel BlackBerry lawas, seperti tombol telepon, menu, back, dan tombol daya, juga sudah ditiadakan di BlackBerry Q10. Navigasi bisa dilakukan dengan keypad atau menyentuh layar seluas 3,1 inci. Layar ini mendukung resolusi 720x 720 pixel dengan ketajaman 360 pixel per inci.