FREE FAST ONLINE TV

Harga BlackBerry 4G LTE PlayBook | Spesifikasi

Posted by Jhony Tato 0 komentar
Research In Motion (RIM) akhirnya secara resmi mengumumkan varian teranyar dari tablet BlackBerry PlayBook baru-baru ini. Adalah BlackBerry 4G LTE PlayBook yang diharapkan dapat memetik kesuksesan dipasaran tablet, mengingat generasai PlayBook sebelumnya dikabarkan kurang begitu memuaskan angka penjualannya.

Hadir dengan ukuran 10 milimeter membuat BlackBerry 4G LTE PlayBook tergolong sebagai tablet yang ramping. Alhasil, tablet ini cukup nyaman saat melekat digenggaman tangan. Selain itu, warna hitam yang hampir menyelimuti seluruh permukaan bodinya membuat ia terlihat lebih garang.

Disektor dipslay, 4G LTE PlayBook mengadopsi layar jenis TFT capacitive touchscreen berukuran 7 inci dengan resolusi 600 x 1024 piksel. Dengan demikian untuk diajak melihat gambar atau bahkan menikmati tampilan video, layar seperti ini tentu bakalan mamanjakan mata penggunanya.

Harga BlackBerry 4G LTE PlayBook

BlackBerry 4G LTE PlayBook sendiri dilengkapi dengan BlackBerry Tablet OS v2.0 sebagai platformanya. Sementara untuk mendongkrak kenerja keseluruhan, tablet dengan berat 425 gram ini telah menyiapkan prosesor Dual-core berkecepatan 1.5 GHz dan RAM 1GB. Ini artinya, ia dapat bekerja dengan baik dan lancar ketika digunakan untuk bermain game, membuka berbagai aplikasi maupun multitasking sekalipun.

Beranjak ke sektor fotografi, BlackBerry 4G LTE PlayBook dibenami kamera 5 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur autofocus dan geo-tagging. Kamera ini mampu menghasilkan foto dengan resolusi 2592x1944 piksel dan memiliki kemampuan untuk menghasilkan video berkualitas HD (1080p). Tak hanya itu, ia juga dibekali kamera sekunder berkekuatan 3 megapiksel yang dapat dimanfaatkan untuk video chatting.

Jika ingin menikmati hiburan, tablet ini pun telah menyediakannya seperti fitur audio/ video player dan game. Untuk mendengarkan musik, pengguna dapat menikmatinya melalui headset dengan jack audio 3.5 mm. Jika dirasa kurang keras, maka speaker yang tertanam didalamnya dapat pengguna andalkan.

Untuk memudahkan pengguna ketika berselancar dialam maya, kanal HSDPA, HSUPA dan LTE telah dipersiapkan oleh BlackBerry 4G LTE PlayBook. Selain itu bagi yang suka nongkrong diarea hotspot dapat memamsimalkan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n yang sudah tertanam didalamnya. Terdapat pula bluetooth dan kabel data untuk kemudahan pengguna yang suka berbagi data.

Spesifikasi BlackBerry 4G LTE PlayBook
- Jaringan: 3G HSDPA 900 / 1700 / 1900 / 2100 / 800; 4G LTE 700 / 1700
- Layar: TFT capacitive touchscreen, 16M colors, 600 x 1024 pixels, 7.0 inches (~170 ppi pixel density)
- Memori: 32 GB storage, 1 GB RAM
- Kamera: 5 megapiksel, autofocus, geo-tagging
- Kamera sekunder: 3 megapiksel
- OS: BlackBerry Tablet OS v2.0
- Prosesor: Dual-core 1.5 GHz
- Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth v3.1 with A2DP, EDR, microUSB v2.0
- HSDPA, HSUPA, LTE
- Active noise cancellation with dedicated mic
- Micro HDMI port
- BlackBerry Bridge
- Baterai: Standard battery

Harga BlackBerry 4G LTE PlayBook
Kabarnya BlackBerry 4G LTE PlayBook bakal memulai debutnya di Kanada pada bulan agustus 2012 ini. Namun sayangnya untuk hingga artikel ini dipublikasikan belum dapat diketahui harga tablet satu ini. Kita nantikan saja up date selanjutnya.