FREE FAST ONLINE TV

Legenda Juventus Alessandro Del Piero

Posted by Jhony Tato 5 komentar
Alessandro Del Piero saat hadir di Sydney Airport (REUTERS/Tim Wimborne)

.: Media - Cybera :. - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, telah mendarat di Australia jelang kepindahannya ke Sydney FC. Penyerang gaek itu menegaskan ingin memulai karir baru di benua kanguru.

19 tahun karir Del Piero di Bianconeri berakhir pada ujung musim lalu setelah pihak klub enggan memperpanjang kontrak kaptennya tersebut.

Setelah berbagai spekulasi kemana Del Piero bakal mendarat, akhirnya sang striker memilih gabung dengan klub A-League tersebut dengan kontrak selama dua tahun yang bernilai £1,3 juta per musim (Rp 20 miliar lebih)

Dan cepat-cepat pemain 37 tahun itu membantah kalau dirinya memilih Sydney FC hanya untuk mendapatkan gaji besar jelang gantung sepatu.



"Saya tidak kesini hanya untuk mengakhiri karir," ujar Del Piero saat mendarat di Airport, seperti dilansir Daily Mail. "Saya disini untuk memulai karir baru."



Del Piero muncul di Sydney Airport dengan mengalungi syal Sydney FC dan dengan sabar memberikan tanda tangan pada fans yang rela menunggu selama lima jam. Ia datang didampingi istrinya, Sofia, dan tiga anaknya. Mobil sang bintang pun sempat diserbu para fans.



Kedatangan pemain berjuluk Pinturicchio membuat publik Sydney geger. Klub berkostum biru langit itu kabarnya sudah menyiapkan 15 ribu jersey yang siap dijual, dan tiket untuk laga kandang perdana pada 13 Oktober mendatang juga sudah habis terjual.

Bahkan dua pekan setelah Del Piero resmi dikontrak, Sydney FC mendapatkan 2000 anggota baru dalam keanggotaan suporternya yang memesan tiket terusan sepanjang musim.

Del Piero kemungkinan besar akan diperkenalkan secara resmi pada awal pekan ini, dan bisa menjalani debutnya saat Sydney FC menghadapi Newcastle akhir pekan mendatang di laga pra-musim. Laga perdana Sydney FC di A-League bakal digelar pada 6 Oktober.