FREE FAST ONLINE TV

Manfaat Minyak Ikan

Posted by Jhony Tato 12 komentar

foto



.: Media - Cybers :. - Minyak ikan tidak pernah mengecewakan orang-orang yang sadar kesehatan. Bukan cuma mengandung asam lemak esensial yang bermanfaat untuk kesehatan jantung, minyak ikan juga bermanfaat untuk kesehatan mental, seperti pada orang yang depresi dan pengidap gangguan bipolar dan schizophrenia.

Sumber minyak ikan yang bagus adalah ikan makarel, sardin, ikan todak, oyster, dan tuna. Berikut ini adalah 20 manfaat kesehatan minyak ikan yang seharusnya diketahui:

Kesehatan kardiovaskular.
Minyak ikan membantu mencegah penyakit kardiovaskular. Bukan cuma menurunkan trigliserida, mengurangi pengerasan arteri, dan menurunkan kolesterol, minyak ikan juga mencegah ketidaknormalan ritme denyut jantung.

Mencegah kanker.
Minyak ikan terbukti efektif melawan tiga bentuk kanker, yaitu kanker payudara, usus besar, dan prostat. Omega 3 yang terkandung dalam minyak ikan membantu dalam menjaga sel tetap sehat dan normal dari mutasi menjadi sel kanker dan menahan pertumbuhan sel-sel yang tidak diinginkan.

Menormalkan kolesterol.
Salah satu manfaat utama minyak ikan adalah membantu meregulasi kadar kolesterol. Ini karena kehadiran Eicosapentaenoic acid (EPA) dan Docosahexaenoic acid (DPA) yang ditemukan dalam kebanyakan suplemen minyak ikan berkualitas tinggi membantu meregulasi kolesterol.

Merampingkan tubuh.
Minyak ikan dapat digunakan untuk mengobati hipertensi dan obesitas. Sebuah studi di Australia telah menemukan bahwa diet menurunkan berat badan yang memasukkan sejumlah ikan secara rutin dapat sangat efektif.

Perawatan penyakit artritis (sendi).
Minyak ikan membantu mengobati penyakit artritis. Penggunaan jangka panjang minyak ikan dapat efektif menurunkan dan mencegah nyeri persendian.

Kesehatan mata.
Omega 3 menawarkan perlindungan terhadap degenerasi makular/macular degeneration (AMD) mata dan menurunkan risiko sindrom mata kering.

Kesehatan mental.


Minyak ikan membantu menurunkan risiko penyakit Alzheimer, demensia, dan schizophrenia.

Kesehatan kulit dan rambut.


Omega 3 membantu menjaga kelembapan sel-sel kulit, memproduksi kolagen, mengurangi cacat kulit, dan membuat seseorang terlihat muda. Sementara kandungan protein minyak ikan membantu dalam pertumbuhan rambut dan menjaga kesehatan dan kekuatan rambut.

Tekanan darah tinggi.


Omega 3 mempunyai anti inflamasi dan kandungan anti-pengentalan darah yang membantu dalam menurunkan tekanan darah.

Asma.
Minyak ikan sangat efektif untuk mengatasi masalah pernapasan, misalnya asma. Minyak ikan juga membantu mengurangi serangan asma dan membuat pernapasan lebih lancar.

Otak.
Minyak ikan membantu meningkatkan ingatan, fokus, dan daya pikir. Minyak ikan juga meningkatkan aliran darah dan bisa mempengaruhi hormon dan sistem kekebalan tubuh, juga membuat fungsi otak menjadi lebih baik.

Jerawat.
Minyak ikan efektif untuk mengatasi jerawat karena ada kandungan EPA-nya.

Kehamilan yang menyenangkan.
Minyak ikan bagus buat wanita hamil karena kehadiran DHA yang membantu perkembangan otak dan mata bayi. Minyak ikan juga membantu menghindari kelahiran prematur, berat bayi rendah, dan keguguran.