FREE FAST ONLINE TV

Cara Membuat Ringtone Untuk Handphone

Posted by Jhony Tato 0 komentar
http://www.pemula.info/

.: Media - Cybers :. Banyak orang yang tidak ingin membeli ringtone sebagai nada dering smartphone mereka. Namun tak banyak pula yang mengeluhkan penggunaan lagu menjadi ringtone cukup menganggu.
Cara paling mudah dan gratis membuat ringtone untuk iPhone adalah dengan menggunakan iTunes seperti dilansirdari Digitaltrends.com, Minggu (28/04).
Berikut cara membuat ringtone dari lagu favorit melalui aplikasi iTunes.
1. Buka aplikasi iTunes.
Yakinkan aplikasi iTunes Anda merupakan versi terbaru. Jika belum, lakukan instalasi terlebih dahulu.
2. Pilih Lagu
Pilihlah lagu yang ingin dijadikan ringtone . Pilih ringtone dengan tepat, karena ringtone ini akan terus menerus berbunyi selama 30 detik. Anda tentunya tidak ingin terganggu dengan ringtone yang Anda buat sendiri kan?
3. Tentukan Bagian Lagu
Ingat-ingat bagian lagu yang ingin dijadikan ringtone. Jika perlu catat waktu bagian lagu tersebut. Hal ini akan sangatmembantu dalam proses pemotongan lagu nanti.
4. Masukkan Opsi Start dan Stop
Pencet tombol kiri mouse Anda kemudian pilih "Get Info" . Saat memasuki jendela option, beri centang pada kotak Start dan Stop. Kemudian masukkan waktu bagian lagu yang ingin dijadikan ringtone .
5. Buat versi ACC
Pencet kembali tombol kiri mouse Anda pada lagu yang sama kemudian pilihan "Create ACC Version" . Duplikat dari file tersebut akan muncul dalam format klip lagu 30 detik ACC.
6. Copy File dan Hapus File Lama
Copy file ACC version ke desktop Anda. Kemudian hapus file yang lama di iTunes.
7. Ubah Ekstensi File
Masuk ke Desktop tempat file ACC baru Anda. Kemudian ubah nama ekstensi file dari "m4a" menjadi "m4r". Bagi pengguna Windows, ekstensi file dapat diatur dengan membuka "Control Panel" kemudian masuk ke "Folder Option" dan hilangkan tanda centang pada "Hide extensions for known file types" .
8. Masukkan File ke iTunes
Masukkan file yang sudah diubah ekstensinya dari desktop ke dalam iTunes. Kemudian sinkronisasi sehingga ringtone tersebut akan masuk ke dalam iPhone.