FREE FAST ONLINE TV

Wireless Charger Teknologi

Posted by Jhony Tato 0 komentar
http://www.pemula.info/

.: Media - Cybers :. Teknologi kian canggih. Sekarang teknologi charger tercipta tanpa diribetkan kabel. Nama teknologinya Wireless Charger.
Nama lain Wireless Charger adalah Inductive Charging. Teknologi ini memanfaatkan gaya medan magnet untuk mengantarkan daya antar dua objek.
Penyaluran daya ini memiliki cara kerja yang sama dengan trafo atau transformator. Aliran listrik akan diubah menjadimedan magnet pada salah satu kumparan. Kemudian medan magnet akan diubah kembali menjadi listrik pada kumparan lainnya.
Namun yang membedakan antara transformator dengan wireless charging adalah media induksinya. Pada transormator, medan magnet diinduksikan dengan media inti besi. Sedangkan Wireless Charger menggunakan ruang udara sebagai media induksinya.
Wireless Charger akan bertindak sebagai kumparan pertama yang mengubah listrik menjadi medan magnet. Saat perangkat yang ingin diisi baterainya diletakkan dekat Wireless Charger. Perangkat tersebut merupakan kumparan kedua yang mengubah kembali medan magnet menjadi listrik sehingga mengisi baterainya.