FREE FAST ONLINE TV

Smartphone Pertama Yang Berteknologi Liquid Cooling

Posted by Rifqi Kolep 2 komentar
http://www.pemula.info/

.: Media - Cyber :. - Mungkin cukup banyak pengguna smartphone mengeluhkan perangkat cepat panas setelah digunakan. Penyebabnya cukup banyak. Bisa dipicu dari terlalu banyaknya aplikasi yang running, masalah pada baterai, atau digunakan telepon terlalu lama.
Keluhan ini mungkin tak bakalan ada jika menggunakan NEC Medias X N-06E. Smartphone berbasis Android ini sudah mengadopsi teknologi pendinginan Liquid Cooling.
Cara kerjanya mirip dengan sistem pendingin yang ada di komputer PC.
Liquid cooling ini berfungsi untuk mendinginkan suhu yang ditimbulkan prosesor melalui pipa kecil yang berisi cairan. Di samping itu, motherboard juga dilengkapi lapisan graphene yang juga berperan sama, yakni mengurangi panas.
Terlepas dari kelebihan liquid cooling ini, spesifikasi NEC Medias X N-06E terbilang gahar. Di dalamnya tertanam prosesor Snapdragon S4 Pro (1.7GHz) dan RAM 2GB. Layarnya sudah OLED 4,7 inci (720p). Sementara kapasitas memori internalnya 32 GB dengan tambahan slot MicroSD.
Smartphone ini berjalan di sistem operasi Android 4.2 (JellyBean) dengan kapasitas baterai 2300 mAh. Menariknya, perangkat satu ini sangat cocok untuk kaum hawa. Lihat saja desain dan warna cangkangnya.

Penulis: fajarku