FREE FAST ONLINE TV

Bukan Solusi Terbaik untuk Milan Memecat Allegri

Posted by Jhony Tato 0 komentar

FOTO:Getty Images/Claudio Villa
Milan - Massimiliano Allegri jadi orang yang paling bertanggung jawab atas performa buruk AC Milan sejauh ini. Namun, salah satu eks pemain klub itu menilai pemecatan Allegri bukanlah solusi terbaik bagi Rossoneri.

Milan saat ini tengah terpuruk di papan tengah Seri A setelah hanya mengumpulkan tiga poin dari tiga laganya dan dua kekalahan sejauh ini diderita di kandang sendiri. Hasil ini pun membuat sebagian fans mempertanyakan kapasitas pelatih yang memberi mereka Scudetto dua musim lalu itu.

Bahkan pasca kekalahan dari Atalanta akhir pekan lalu, banyak yang meminta Allegri mundur untuk digantikan oleh Filippo Inzaghi. Hasil buruk itu membuat isu bahwa hubungan Adriano Galliani dan Allegri memburuk muncul kembali, meskipun Galliani sudah memastikan bahwa posisi pelatih 44 tahun itu aman.

Namun, bukan tak mungkin jika hasil buruk terus menimpa klub pemilik 18 titel Seri A itu maka posisi Allegri akan terus digoyang dan akhirnya dipecat oleh Milan.

Tapi menurut pemain Milan era 80-an, Alberigo Evani, memecat Allegri bukanlah jalan keluar untuk masalah tim saat ini. Pergantian pelatih hanya bikin keadaan lebih buruk.

"Aku tidak berpikir bahwa memecet Allegri akan jadi hal terbaik yang harus dilakukan," ujar Evani seperti dilansir Soccerway.

"Seringnya pergantian pelatih akan membuat bingung dan tidak akan membuat segalanya menjadi lebih baik," sambung Evani yang saat ini menjabat pelatih Timnas U-18 Italia.

"Aku akan bilang bahwa memecat Allegri hanya membuat masalah mereka kian berat. Untuk saat ini Milan saya yakin hanya butuh lebih tenang, bekerja lebih keras dan menemukan semangatnya lagi," analisanya.

"Setelahnya mereka bisa mulai meraih hasil-hasil yang lebih baik dan mood pemain akan meningkat juga," tutup Evani yang punya 296 penampilan dan 41 gol selama membela Milan.