FREE FAST ONLINE TV

Wenger Khawatirkan Masa Depan Walcott

Posted by Jhony Tato 0 komentar

FOTO:Getty Images via Arsenal FC/Stuart MacFarlane
London - Belum jua meneken kontrak baru membuat Theo Walcott kini jadi figur tak populer di mata fans Arsenal. Hal ini dikhawatirkan Arsene Wenger dan berharap Walcott segera memutuskan soal masa depannya.

Hal itu terjadi saat Walcott masuk sebagai pemain pengganti di laga kontra Southampton akhir pekan lalu. Walcott mencetak satu dari enam gol kemenangan The Gunners.

Namun sayangnya sambutan fans kepada winger internasional Inggris itu tidak bersahabat dan mereka malah menyiuli serta mengejek Walcott. Ini tentunya bukan pemandangan yang baik bagi tim dan terutama si pemain sendiri.

Apalagi kontrak Walcott yang akan habis musim panas tahun depan dan kondisi seperti ini bisa membuat kansnya bertahan mengecil. Walcott sempat diisukan akan merapat ke Liverpool di bursa transfer lalu meski akhirnya bertahan usai mencapai kesepatakan pribadi dengan Wenger.

Kesepakatan itu adalah ia bersedia membela Arsenal di musim ini dan setidaknya baru membicarakan soal kontrak di pertengahan musim. Hal itu pula yang membuat Wenger masih merasa tak nyaman dan khawatir jika akhirnya Walcott harus pergi dari Emirates Stadium akhir musim nanti.

"Jelas itu mengkhawatirkan. Anda ingin pemain Anda didukung tak peduli kondisinya seperti apa saat ini, tapi untuk saat ini kami tidak bisa membiarkan kondisi itu mempengaruhi kami," tegas Wenger di Soccernet.

"Kami masih dalam posisi di mana kami berharap Theo akan memperpanjang kontraknya. Jika kami masih berada dalam situasi yang sama April mendatang, maka jelas semuanya akan menjadi sulit. Untuk sekarang, dia bilang ingin bertahan di Arsenal dan berkomitmen pada tim. Itu yang penting," lanjutnya.

"Theo baru berumur 23 tahun, tapi dia sudah melalui banyak hal dalam kariernya. Banyak hal positif dan negatif. Saya yakin dia akan bertahan di sini, itulah harapan kami semua," pungkas Wenger.